Al Hikmah 1 Bangun Rumah Susun Sederhana

Pondok Pesantren Al Hikmah 1 mendapat bantuan pembangunan rumah susun sederhana (Rusuna) dari Kementrian Perumahan RI. Bantuan pembangunan senilai sekitar Rp 5,5 Milyar itu, Sabtu 01 September 2012 dilakukan peletakan batu pertama.

Peletakan batu pertama secara bergantian oleh Kapolres Brebes, AKBP Kif Aminanto SIK SH, Kepala BKD Brebes, H Athoilah dan Pengasuh Ponpes Al Hikmah 1, KH Labib Sodiq dengan disaksikan para santri dan beberapa tamu undangan.

Bantuan pembangunan Rusuna itu nanti akan menjadi asrama bagi santri Ponpes. Rusuna dibangun dengan luas 70 X 15 meter persegi dan akan memiliki dua lantai. Jumlah kamar nantinya sabanyak 22 kamar dan lengkap dengan fasilitas MCK dan listrik.

“Rusuna ini nantinya sangat bermafaat bagi pesantren untuk asrama santri,” kata Gus Akom, salah satu pengurus Ponpes Al Hikmah 1.

Pembangunan Rusuna dilaksanakan oleh PT Siguragura Maju Jaya dari Cirebon. Diharapkan pembangunan Rusuna dengan anggaran dari APBN ini berjalan lancar dan sesuai harapan bisa menjadi asrama yang representatif bagi santri.

“Bantuan Rusuna ini sangat besar manfaatnya dan nantinya diharapkan ada kelanjutan, mengingat jumlah santri kami ribuan dan membutuhkan asrama yang memadai,” pungkas Gus Akom

Filed in: Berita, Pojok Al-Hikmah

You might like:

Kaum muda menyebut sebuah postingan jihad baru-baru ini menyesatkan dan ”menghina”. Polisi mengatakan pembuat posting tersebut harus dibawa ke meja hijau. Kaum muda menyebut sebuah postingan jihad baru-baru ini menyesatkan dan ”menghina”. Polisi mengatakan pembuat posting tersebut harus dibawa ke meja hijau.
Syeikh Muhammad Said Ramadhan Al-Buti Syeikh Muhammad Said Ramadhan Al-Buti
Abuya Sayyid Muhammad bin Alawi Al Maliki Abuya Sayyid Muhammad bin Alawi Al Maliki
MARS GP ANSOR MARS GP ANSOR

Leave a Reply

Submit Comment